Waduh! Cewek Bule Nekat Bugil Dalam Pertunjukan Tari di Bali

Bali, wartasuarapolitik.com : Cewek bule asal Jerman Darja Tuschinski (28) sorotan usai nekat telanjang bulat saat pertunjukan seni di Puri Saraswati Ubud, Gianyar, Bali. Polisi mengatakan Darja Tuschinski mengalami gangguan jiwa karena kehabisan uang tinggal di Bali.

“Orang asing atas nama Darja Tuschinski mengalami gangguan kejiwaan atau depresi, karena sudah tidak memiliki uang untuk tinggal di Bali,” kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto dilansir detikBali, Rabu (24/05/2023).

Menurut Satake, bule jerman itu tinggal di Ubud Bungalow Jalan Monkey Forest, Kecamatan Ubud sejak Rabu (17/05/2023) dan keluar pada Senin (22/05/2023). Tuschinski yang tinggal seorang diri diketahui kerap telanjang saat berjalan di area vila.

“Ia tinggal seorang diri. Selama tinggal di Ubud Bungalow, ia kerap telanjang dan berjalan-jalan di area vila,” terang Satake.

Saat check out dari tempat penginapannya pada pukul 07.00 Wita, staf Ubud Bungalow mengantar Tuschinski ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Namun, pada pukul 12.00 Wita, Tuschinski kembali ke Ubud Bungalow dan meminta izin untuk sementara tinggal di lobi. Ia beralasan sedang menunggu kekasihnya datang.

Sekitar pukul 19.00 Wita, staf meminta Tuschinski pergi karena kehadirannya mengganggu tamu lain yang sedang menginap di Ubud Bungalow. Saat pergi Tuschinski meninggalkan tas dan kopernya.

Kemudian, sekitar pukul 23.00 Wita, Kapolsek Ubud memerintahkan anak buahnya untuk mengecek WNA yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut dibantu pemilik penginapan, I Wayan Widnyana. Tuschinski kemudian dibawa ke rumah sakit jiwa di Bangli.

“Berdasarkan keterangan Darmawan, Tuschinski masih dalam perawatan di RSJ Bangli dan kondisinya sudah membaik,” ujarnya.

Sebelumnya beredar video Tuschinski menari di Puri Saraswati Ubud milik Tjokorda Ngurah Suyadnya atau Cok Wah menuai komentar dari warganet. Pasalnya, dia membaur dengan vendor Bali, tapi dalam kondisi bugil.

Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman itu berjalan menuju panggung dan merusak pintu panggung, lalu kembali lagi dengan gaya ikut menari. Insiden itu terjadi Senin 22 Mei 2023 pukul 20.00 Wita.

Awalnya di tempat pertunjukan tengah berlangsung pagelaran tari-tarian. Tuschinski yang saat itu tidak diketahui identitasnya datang ke stan tiket.

Dia memaksa masuk dan membuka pakaiannya, lalu berjalan menuju tempat pertunjukan. Tak hanya itu, dia juga mendorong pintu panggung hingga rusak. Staf Puri Saraswati pun bergerak mengamankan bule tersebut. *D-tren/Kop.

Diberdayakan oleh Blogger.