Boikot Acara Internal Partai, Ketua DPD Nasdem Indramayu Langsung Dipecat


Jakarta, wartasuarapolitik.com : Kehadiran sejumlah bakal calon legislatif asal Indramayu dalam kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif di Kebon Penes Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu tanpa persetujuan Ketua DPD Partai NasDem Indramayu yang saat itu dijabat Yosep Husein Ibrahim.

Sebab, DPD Partai Nasdem Indramayu tidak mengirim bacaleg untuk mengikuti acara internal partai tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes Yosep karena ditempatkan di nomor urut 3 daftar bacaleg.

Dituturkan Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa, pada Selasa lalu (30/5) ketika akan melakukan pembukaan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif Partai Nasdem Gelombang 4 di Cikole, Husein Ibrahim datang menemui dirinya untuk menyampaikan terkait sistem proporsional terbuka pada Pemilu 2024.

"Pada saat itu, setelah menyampaikan terkait sistem pemilu, yang bersangkutan pulang. Beberapa hari kemudian yang bersangkutan (menyatakan) tidak akan mengirimkan caleg-calegnya untuk tingkat dua sebagai bentuk protes karena yang bersangkutan ditempatkan di nomor urut tiga," ucap Saan saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Kantor DPW Partai Nasdem Jabar, Bandung, Selasa (13/6).

Kendati mantan Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu menyatakan tidak mengirimkan caleg-calegnya untuk hadir, Saan menyebutkan, pada saat itu DPW Partai Nasdem Jabar mengecek para peserta Kemah Restorasi dan Sekolah Calon Legislatif Partai NasDem.

"Ada yang hadir atas inisiatif dan sebagainya datang dari Indramayu walaupun itu tanpa persetujuan DPD Indramayu pada saat itu," jelasnya.

Dibeberkan Saan, pada Sabtu (1/6) DPW pun mengadakan rapat di Cikole untuk memutuskan terkait sikap Husein Ibrahim yang tidak menerima nomor urut bacaleg dan melakukan pemboikotan terhadap kegiatan yang telah disepakati bersama.

"Di sini DPW mengambil kesimpulan yang bersangkutan tidak bisa diberi kesempatan lagi untuk meneruskan posisinya sebagai Ketua DPD dan kita ganti," tegasnya.

Saan juga memastikan bahwa susunan kepengurusan DPD Partai Nasdem Indramayu sudah kembali terbentuk dan SK dari DPP sudah keluar.

"Ketua DPD baru sudah ada, jadi saya tegaskan, ketuanya untuk sementara dijabat oleh Ade Sudrajat," tutup Saan. ***

Sumber : Rmol
Diberdayakan oleh Blogger.