Jalin Silaturahmi dengan Ombudsman RI, Peradi Nusantara Bakal Bantu Masyarakat Alami Ketidakadilan Hukum


Jakarta, wartasuarapolitik.com : Masyarakat termajina yang tidak mendapatkan keadilan tidak perlu kawatir apa bila tengah mengalami permasalahan hukum. Bagaimana tidak? segala bentuk permasalahan hukum yang dialami sudah barang pasti akan dibantu sampai tuntas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) Nusantara, Ronald Samuel Wuisan SH. Menurutnya, kehadiran PERADI Nusantara bertujuan untuk membantu masayarakat kurang mampu yang tidak mendapat keadilan.

"Banyaknya pelanggaran hukum yang terjadi di masyarakat, khususnya bagi masyakat kurang mampu dan tidak mendapatkan keadilan sehingga terketuk hati kita untuk membantu mereka," ujar Ronald usai mendatangi Ombudsman Republik Indonesia (RI), di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 18 Juli 2023.

Bersama rekanya, Ronald mengaku sehabis berdiskusi bersama Ketua Umum Ombudsman Republik Indonesia (RI), Mokhamad Najih dengan detil kedatanganya tersebut dalam rangka untuk membahas soal penanganan konflik hukum yang terjadi di masyarakat luas saat ini.

Kedepan, pihaknya berkomitmen akan memberikan warna berbeda dengan advokat lainya, terlebih ketika masyarakat termarjinal yang mengalami ketidakadilan dan ingin meminta bantuan hukum.

"Kita masih baru dan mempunyai semangat yang tinggi. Selain berintegritas, harus jujur, Advokat kita disini juga diharapkan harus bisa komitmen dan bertanggung jawab terhadap kebutuhan klien," katanya.

Sementara, Ketum Ombudsman RI, Mokhamad Najih mengatakan pihaknya bersama PERADI Nusàntara akan meningkatkan kualitas  budaya hukum yang baik di masyarakat.

"Karena salah satu tugas Ombudsman adalah mengawasi serta mewujudkan masyarakat yang demokratis dan berbudaya hukum. Karena itu, kita ingin bermitra kepada seluruh organisasi dan element komponen masyarakat, terkait penegakan hukum, itu bisa dilaksanakan sebaik mungkin sehingga keadilan dan kesejahteraan masyarakat bisa dicapai dengan baik," kata Mokhamad Najih saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia berharap agar seluruh komponen masyarakat yang memiliki perhatian terhadap isu-isu penegakan hukum bisa berkolaborasi ke arah yang positif, yang juga mau membentuk budaya hukum, mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

Untuk diketahui, kunjungan PERADI Nusantara di Ombudsman RI dalam rangka silaturahmi ini juga, telah dihadiri diantaranya Ketua Umum (Ronald Samuel Wuisan, SH ,SE.,MM) Waketum II (Andreas Sapta Finady, SH.,C.Med) Sekjen (Irine Andriani, SH ,S.Farm) Wasekjen (Syahnego, SH.,SE.,MM) Bendahara DPD Banten (Junaidi Said, SH) Ketua Dewan Pengawas (Dr. Hardi Fardiansyah, SH.,MH). *Red
Diberdayakan oleh Blogger.