Duet Ganjar-Mahfud: Bersama Generasi Muda Wujudkan Indonesia Emas Tahun 2045

wartasuarapolitik.com : Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri resmi mengumumkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahmud MD sebagai bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar Dan Mahfud yakin bahwa pemilu tahun ini adalah kesempatan bagi anak muda untuk bisa berkreasi dan maju dalam membangun Indonesia Emas tahun 2045.

Calon Wakil Presiden yang diusung oleh PDIP Mahfud MD mengatakan, Pemilu kali ini menjadi arena bagi generasi muda, yang sekarang memiliki proporsi terbesar dalam jumlah pemilih. Hal ini mengindikasikan bahwa peran pemilih muda sangat menentukan masa depan Indonesia.

"Pemilu kali ini adalah pemilunya anak muda. Pemilih muda saat ini jumlahnya terbesar sebanyak 62 persen. Yang akan menjadi pemilih yang sangat menentukan itu berarti wajah Indonesia 5 tahun mendatang akan sangat ditentukan oleh anda anda semua anak muda," ungkapnya dalam acara deklarasi Ganjar-Mahfud Capres dan Cawapres RI di Gedung Arsip Nasional, Rabu (18/10/2023).

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, Semangat anak muda dapat dijelaskan sebagai sikap atau dorongan untuk selalu berani melakukan sesuatu. Untuk itu, dirinya mengajak kaum anak muda untuk bisa berpartisipasi memajukan Indonesia emas tahun 2045.

"karena itu saya yang baru saja mendapat kehormatan dari 4 partai politik yaitu PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Perindo untuk menjadi pendamping mas Ganjar Pranowo pada kali ini mengajak anda semua para anak muda beranilah membenahi dan membangun Indonesia ini dengan kekuatan dan keunggulan masing masing yang anda miliki," ujarnya.

Pada saat yang bersamaan, Capres Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya siap untuk bersama-sama untuk membangun bangsa dan negara dan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia dan masa depan generasi muda Indonesia.

"Kita bersama sama meneguhkan niat sekaligus memanjatkan doa dan memulai sebuah perjuangan yang sangat penting secara bersama sama. Perjuangan ini tentu untuk seluruh rakyat Indonesia dan juga untuk masa depan generasi muda dan generasi selanjutnya," kata capres Ganjar.

Ganjar juga menjelaskan bahwa Indonesia dihadapkan pada tantangan yang signifikan karena dunia mengalami perubahan dengan cepat. Terjadi ketidakstabilan dan gangguan di berbagai tempat. Kemajuan teknologi juga berkembang dengan cepat, dan perubahan tersebut terjadi tanpa kita menyadarinya kadang-kadang.

Berdasarkan hal tersebut, Ganjar meyakini bahwa indonesia mampu untuk menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang ada.

"Saya orang yang haqul yakin Jawabannya mampu, kita orang orang yang adaptif dan bukan sekedar survival sebenarnya, tapi kita juga harus menang dan unggul dibanding dengan bangsa lain," ungkapnya.

Sebagai bangsa, kita memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan global yang dihadapi. Kunci keberhasilan atau kemenangan kita dalam menghadapi tantangan tersebut ditempatkan pada generasi muda.
Diberdayakan oleh Blogger.