Ketum dan Sekjen Elang Khatulistiwa Nusantara Hadir Mendukung Acara Kebangsaan Timur Indonesia Bersatu

Jakarta, wartasuarapolitik.com : Ketua Umum (Ketum) David Sugandi bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Elang Khatulistiwa Nusantara (Elkan) turut menghadiri acara Hari Kebangsaan, Timur Indonesia Bersatu (TIB).

Pada kesempatan itu, Ketum DPP Elkan David Sugandi dan Davis selaku Pendiri yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina di Elkan juga memberikan Ucapan Selamat dari Ketum DPP dalam bentuk karangan bunga sebagai dukungan dan Apresiasi pada acara akbar TIB yang tengah diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (30/09/2023) kemarin.

David Sugandi yang  menghadiri langsung acara tersebut juga menyampaikan dukungannya kepada awak media. "Saya sangat mendukung acara ini sebagai bentuk dan wujub Persatuan Indonesia sesuai dasar Negara kita dalam sila ke 3, dan ini juga demi menyambut Hari Kesaktian Pancasila di tanggal 1 Oktober besok. Saya selaku Ketum yang mewakili Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di DPP Elkan, untuk turut berpartisipasi pada acara TIB ini adalah bentuk keperdulian kami di Elkan dalam menjaga Persatuan di Indonesia." Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Hendrix pun menambahkan pandangannya. "Kami di Elkan akan terus membangun persatuan yang kuat dan akan konsolidasi dengan berbagai unsur kemasyarakatan serta instansi pemerintah, baik pusat ataupun daerah demi menjaga kondusifitas di berbagai kegiatan kemasyarakatan yang bersifat membangun dan bersatu untuk kedaulatan NKRI." Ujarnya.

Dan disisi lainnya, Ketua Dewan Penasehat DPP Elkan, Davis juga turut menyampaikan nasehatnya melalui WA Group Elkan Nasional kepada semua anggota di jajaran Pengurus Pusat untuk terus menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan masyarakat luas dan para aparatur pusat maupun di daerah." 

Selanjutnya, pesan dan ucapan dukungan juga ditambahkan oleh Ketua Dewan Pakar di DPP Elkan, Achmad Sujana  yang juga sebagai Tokoh Pers dan kerap disapa Bang Jojo atau Joe'na.

"Pada hal ini kita wajib mendukung berbagai kegiatan LSM dan Ormas yang sudah lebih dulu ada dan berkiprah di ranah kegiatan sosial kemasyarakatan agar kita semakin mampu menjaga persatuan dan kedaulatan di NKRI tanpa adanya perbedaan ras suku dan agama." Pesan Bang Jojo.

"Kemudian terkait momentum Pemilihan Umum ataupun hal yang berkenaan dengan Tahun Politik, Elkan harus tetap dinamis dan humanis dengan masyarakat dan berbagai kegiatan partai demi mendukung demokrasi pada tujuan ideologi partai yang baik dengan arah yang sejalan dengan program pemerintah." Imbuhnya.

Masih kata Bang Jojo, "Karena kita ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bermakna, Bersatu dan Re artinya kembali, Publik adalah kita sebagai bentuk Ormas atau lembaga yang mewakili Masyarakat pada umumnya di luar ataupun di bawah Konstitusi Negara atau sebagai penyambung aspirasi rakyat ke institusi dan Legislative, maka kita dari LSM Elkan harus terus aktif berkiprah pada tujuan kegiatan sosial hingga politik yang masif."

"Selain daripada itu kita pun harus turut serta merayakan dan andil pada pesta Demokrasi yang Jurdil (Jujur dan Adil) untuk menentukan masa depan Negri kita tercinta ini, dan kemudian kita pun akan membantu pemerintah dalam mengontrol dan turut mengawal program pembangunan dari sabang hingga merauke, mulai dari kegiatan kemasyarakatan di bidang Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) hingga membentuk tim khusus sebagai pengawas pada pelaksanaan Proyek Strategis Nasional." Paparnya melalui WA Group yang sama di DPP Elkan.

Pada penutup, ia pun menyampaikan ucapan salam hormat untuk segenap Anggota dan jajaran di DPP LSM Elkan sekaligus mengucapkan selamat Bersatu dan Berdiri untuk LSM / Ormas Elkan dan juga ucapan kepada Bapak Moeldoko yang terpilih secara aklamasi sebagai Bapak Pemersatu Indonesia Timur.

"Selamat kepada Seluruh Anggota dan segenap jajaran Pengurus DPP Elkan, semoga menjadi wadah yang tepat untuk membangun masyarakat yang maju dan cerdas untuk tetap bersatu demi keutuhan NKRI, juga Selamat teruntuk Bapak Moeldoko atas terpilihnya sebagai Bapak Pemersatu Indonesia Timur. Saya berharap Bapak Moeldoko bisa lebih memperkuat kesatuan di Indonesia Timur dan juga mendukung Persatuan Elkan di seluruh tanah air Indonesia Raya." Pungkas Bang Joe'na yang turut menyampaikan Opininya khusus untuk seluruh Anggota dan Pengurus LSM / Ormas Elkan. ***

Diberdayakan oleh Blogger.